Meet & Greet Perahu Kertas



Mau apa Agen Kalajengking menyusup jadi Agen Neptunus di sini?
Maaf, untuk hari ini saja, saya yang berzodiak Scorpio berubah menjadi agen Neptunus demi premiere film Perahu Kertas. :)

yuk mariii...


Mbak Dee menjawab pertanyaan seputar novel & skenario Perahu Kertas
Mbak Dee dan cast Perahu Kertas (minus Mas Remi)
Menjelaskan asal usul gaya "Radar Neptunus"


Terkait dengan rangkaian promosi film "Perahu Kertas", maka tim produksi film ini pun mengadakan acara Meet and Greet dengan cast utama film sekaligus launching OST Perahu Kertas. Acara yang diadakan di Gramedia Matraman, Jakarta, ini dimulai pukul 2 siang WIB, dan dua orang yang pertama kali datang adalah Adipati Dolken (Keenan) dan Elyzia Mulachela (Luhde), kemudian disusul oleh Mbak Dee dan Keenan kecil, Maudy Ayunda (Kugy) dan terakhir, yang telat, Reza Rahardian (Remi). Ruangan kecil itu dipenuhi oleh agen-agen Neptunus yang hapal setiap detail dalam novel lawas karangan Dewi Lestari tersebut. Saya? Jujur aja, saya nggak hapal. Jalan pulang aja saya kadang lupa. Beruntung, ketika ada sesi kuis yang berhadiah tiket nonton, teman saya sejak SMP, Annas, berhasil menjawabnya dengan cepat dan ya, kita menang dua tiket gratis nonton. :D


Tiket Undangan (Free Pass), bisa dipakai di semua bioskop XXI sampai kapanpun
dan kita milih pake di Metropole -__-
Foto sama tiket gratis sambil ngantri bioskop. Sumpah ini alay banget

Salah satu orang yang memenangkan empat (iya, empat!) tiket lainnya adalah seorang cowok banci kuis yang mirip Kak Agung (menurut saya).
Oke, gue merasa mirip stalker

Cowok ini menang cd ost juga, dan besoknya dia datang ke acara Meet & Greet di Mega Bekasi dan dapat kaos. Gila, niat parah. Saya mendiagnosis cowok ini terkena sindrom banci kuis kronis. 
Satu lagi orang yang menurut saya mirip seseorang, ia adalah MC di acara ini. Dan saya sangat curiga dia adalah admin akun @PerahuKertas. (-__-)
Entah kenapa ngerasa gayanya Mbak Dina ini mirip Rere

Sesi tanya jawab berlangsung hingga pukul 15.30, dan diakhiri oleh lagu "Perahu Kertas" yang dibawakan langsung oleh Maudy dan Mbak Dee. By the way, saya baru ngeh kalau Maudy ini yang jadi Rena di film "Untuk Rena". Anjrit lah, ternyata saya udah tua. =__=



Sebelum sesi tanya jawab benar-benar bubar, MC meminta para cast untuk memasang radar neptunus mereka. :))
Radar Neptunus~

Setelah sesi tanya jawab berakhir, tibalah saat wawancara dengan pers dan kita antri untuk fansigning!!
Parahnya, mereka nggak menyediakan spidol atau alat tulis lainnya sebagaimana meet & greet artis internasional yang pernah saya datangi beberapa kali sebelumnya. Otomatis, saya nggak bawa alat tulis sebiji pun. Yang ada di tas cuma lipbalm, masa iya mau nulis pakai itu?
Akhirnya saya nekat. Saya lari dari lantai 2 ke lantai Ground cuma buat beli spidol. Mungkin karena melihat saya yang terlihat heboh, kasir Gramedia tidak menawarkan beli CD dan tidak memberikan struk pembelian serta plastik. Kalau saja saya tidak terlalu buru-buru dan kalau saja hadiah kompensasinya bukan balon, pasti saya sudah protes dan minta kompensasi dari servis yang tidak mereka lakukan itu.
Long story short, saya lari lagi ke atas dengan kondisi nyaris sakratul maut (lebay) dan kembali mengantri.

Tanda tangan pertama diberikan oleh Elyzia, sang pemeran Luhde yang cantiknya nggak nahan. Mukanya mungil banget, suaranya pelan dan kenes, gayanya feminin pula.
Pose buat saya dan Annas :)

Berikutnya, si Maudy malah ngobrol sama orang di depan saya. Adik kecil ini malah nanyain kembarannya orang di depan saya, sampai nggak maju-maju. Ya buset, tanyain aja sekalian kembaran neneknya orang di depan saya. (-__-)
Tapi Maudy manis banget sih, biarpun agak bingung gitu melihat saya. Saya juga bingung ngeliat dia. Oh ya, awalnya saya agak syok gitu melihat bajunya dia yang tabrak warna (orange+hijau+rok biru+wedges krem). Tiba-tiba merasa kalau tokoh Kugy itu selera fashionnya lebih normal aja. Tapi ya, saya kan nggak ngerti fashion. Hahaha
Cewek ini unyu sekali

 Berikutnya langsung Mbak Dee dan Keenan cilik. Adipati menghilang entah ke mana, sepertinya lagi diwawancara. Lucunya, si Keenan malah heboh request ke mamanya untuk ikutan tanda tanganin CD saya dan akhirnya nanya ke saya: "boleh nggak tanda tangan?". Ya jelas aja boleh lah Keenan... :))
kata Keenan ngeliat anak cewek ini: "Cewek?! Yummy... happ!!"
terus anak kecilnya speechless

Daaaannn... yang terakhir adalah Reza Rahardian alias Remi. :)) Sebenarnya bayangan saya tentang Remi itu jauh dari Reza, tapi setelah nonton filmnya, sepertinya Reza cocok juga memerankan Remi. Saya minta Reza buat nulis nama saya dan minta foto bareng. Reza udah bilang "boleh dong" dan udah gaya. TAPI sekuriti memisahkan cinta kita (halah). Bapak sekuriti nyuruh saya dan yang lain turun kalo udah dapet tanda tangan. Cih.
Tapi begitu Reza liat saya lagi ngarahin kamera handphone ke arahnya, dia langsung bergaya buat saya. :') *terharu*

Mas Remi yang charming dan baik hati

Di tengah-tengah acara signing, Mbak Dee meminta Maudy dan Reza untuk foto bareng Keenan cilik. Keenan kecil langsung heboh protes ketika sang Bunda dan fans lainnya pakai flash untuk foto. "No blitz please, my eyes are cracked!" katanya. Kocak parah anak ini, latihan jadi artisnya sudah sangat menjiwai. :))

Sudah pantas punya anak #plakk

Terus katanya bakal ada sesi foto bareng, eh ternyata nggak ada. Yang ada malah cewek-cewek beringas yang mengerumuni Adipati dan minta peluk sambil foto bareng. Tak terorganisir. (-__-)

Ya sudahlah, akhirnya saya dan Annas lebih memilih foto-foto sendiri, beralay ria dan tidak akan kembali ke tempat ini dalam jangka waktu cukup panjang. Eh ternyata di Megaria pun kita kembali beralay, dan lebih malu-maluin. Sepertinya pergi ke Jakarta Pusat harus dicoret dari daftar liburan.

Pamer CD baru
Tanda Tangan Couple Luhde-Remi untuk Tita :)
Tanda Tangan Maudy, Mbak Dee dan Keenan cilik untuk Dear Tita :D

Pegangan kursi kaya mau ngeden #eh
Radar Neptunus dari Agen Scorpio!! :) Btw baju saya unyu yah #plakk

Comments

  1. diagnosa kemiripan mu bener2 payah ta hahaha, apalagi yang mirip rere hahahaha

    ReplyDelete
  2. hwaaa padahal gramedia matraman deket banget sama rumah sodara.
    tiket gratis berbuah nyasar ya?^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. #iriiii
      dan masih belum nonton sampai dengan komentar ini ditulis dan hingga tagl 2 september nantiu

      Delete

Post a Comment